NqZ8Map7MGJ9MqtdMap7NaBdMTcsynIkynwbzD1c

What's New: 3 FItur Terbaru Inventor 2019

Fitur Terbaru Autodesk Inventor 2019

BLANTERLANDINGv101
2057965446807963604

What's New: 3 FItur Terbaru Inventor 2019

4/26/2018
3 Fitur Terbaru dari Autodesk Inventor 2019



Baru-baru ini Inventor 2019 telah dirilis oleh Autodesk, bagi user Inventor pasti penasaran pengen tahu apasih yang terbaru dari Inventor 2019.

Sebelumnya untuk yang baru menggunakan silahkan download Inventor 2019 di web resmi dengan lisensi free student di sini Autodesk.Inventor_2019 tidak untuk komersil.

Untuk artikel kali ini tidak dibahas cara menggunakannya namun hanya pada review fitur terbaru dari Inventor 2019

Mari kita mulai.






Tidak berlamalama langsung saja kita coba review vitur yang baru di Inventor 2019

 1. Hole Command
Kemudahan dalam membuat lubang pada part maupun pada saat assy sangat memudahkan karena tinggal melakukan klick yang sedikit untuk menentukan titik kordinat hole atau lubang yang ingin kita buat, ditambah tampilan hole command yang memudahkan kita untuk menentukan model dan letak kordinat lubang tersebut. 

Bagi saya ini sangat bagus dalam meningkatkan speed drawing dan produktifitas dalam usaha maupun industri. Karena time = money :D



2. Sheet Metal for Manufacturing

Fitur terbaru dari Inventor yaitu untuk pemain plate dan laser cuting, plasma cuting dan sejenisnya pokoknya mesin yang hampir sama dengan laser cut. 

Dari segi desain ini sangat menarik dan lebih mudah karena hanya melakukan beberapa klick.
Tujuan dari fitur ini untuk mengetahui model dari bentangan plate atau pattern plate di inventor 2019.

Dari segi Manufacturing
Tambahan fitur ini di berikan untuk memudahkan proses bending pada saat dilakukan assy (di line produksi bagi yang kerja di indutri, yang masih belajar berarti masih tugas kuliah/sekolah). Sehingga saat ditekuk di mesin bending pertemuan sisi plate lebih rapih.

Oh iya sekedar informasi selama menggunakan fitur sheet metal inventor untuk perhitungan  pattern plate inventor hampir selalu tepat, namun bagi yang baru coba tes terlebih dahulu pada mesin tekuknya.


3. Shared view collaboration

Fitur ini untuk melakukan shared view di Autodesk yang dapat dilihat melalui website Viewer Autodesk, sepertinya ini bisa dijadikan tempat untuk review bagi freelance kepada employer sebelum final design kita kirim. 



Sekian review dari saya, semoga anda penasaran langsung mendowloadnya dan mengirimkan hasil reviewnya melalui komentar dibawah. 

Semoga bermanfaat. 

Selalu belajar dan belajar, karena hakikatnya ilmu tak akan habis, 
  





BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang